Tutorial cara mengatasi bluestak download otomatis - Triksao

Tutorial cara mengatasi bluestak download otomatis

Pernah mendapati tampilan seperti di samping saat menggunakan android emulator bluestacks?
Saya rasa pengguna bluestack yang mendownload langsung dari web official bluestack pasti pernah mendapatinya.
Bluestack memberikan 2 opsi dalam penggunaan aplikasinya, yaitu berbayar dengan membayar $2/bulan bisa juga $24/pc/tahun, atau free/gratis tapi dengan syarat kita harus mendownload aplikasi sponsor dari bluestacks.
Di sini sebenarnya saya tidak mau mengganggu dan mempermasalahkan hal itu. Soalnya bluestack itu yang bikin juga manusia dan manusia itu butuh makan. Jadi wajar kalau developer bluestacks ini mencari uang dengan mendownloadkan aplikasi-aplikasi dari sponsor yang telah membayarnya.
Tapi yang jadi masalah adalah, bluestacks ini mendowload aplikasi-aplikasi itu secara diam-diam tanpa sepengetahuan kita. Dan itu terjadi hampir beberapa hari sekali, setiap kali kita membuka bluestacks dan ada tampilan seperti screenshot di atas, maka bluestack akan otomatis mendowload dan menginstall aplikasi dari playstore ke bluestack di komputer kita. Parahnya sekali download bisa sampai 50 MB ke atas dan itu jelas masalah bagi pengguna internet yang menggunakan sedikit kuota untuk mengakses internet.
Tanpa sadar waktu kita cek kuota internet, tau-tau kuota internet udah habis saja.
Masalahnya bukan sampai mendowload aplikasi sponsor secara diam-diam saja, tapi sering juga aplikasi-aplikasi sponsor yang telah terdownload akan otomatis ter-update setiap hari jika kita tidak mematikan fitur otomatis update di menu setting bluestacks dan juga playstore.
Untuk mematikan fitur otomatis update ikuti langkah berikut: masuk ke play store, jika tidak ditemukan menu playstore bisa klik di aplikasi apa saja yang ada di tampilan awal bluestack, nanti kamu akan diarahkan ke playstore. Setelah sampai playstore lalu pilih setting atau setelan dan matikan atau hilangkan ceklist auto update aplication. Sampai di sini masalah update otomatis selesai. Dengan begini aplikasi tidak akan bisa mengupdate tanpa persetujuan dari kamu terlebih dahulu.





Nah untuk mencegah bluestack ini mendownload aplikasi sponsor secara diam-diam adalah dengan mematikan layanan playstore atau segala aplikasi yang ada kaitannya dengan playstore. Agar lebih mudah, uninstall dulu semua aplikasi yang telah didownload oleh bluestacks dan tidak pernah kamu pakai, sisakan saja aplikasi yang sering kamu pakai. Hal ini agar kita lebih mudah mengkontrol aplikasi. 
Setelah itu setiap kali masuk ke bluestack, kamu harus mematikan layanan playstore atau google play atau segala aplikasi yang berkaitan dengan google play. Caranya adalah dengan masuk menu setting pada bluestack, kemudian pilih advance setting dan pilih apl. Setelah di tab apl, pilih tab running atau berjalan, lalu stop aplikasi yang berkaitan dengan google play seperti layanan google play.






Dengan cara itu bisa jadi bluestack tidak lagi akan mendownload aplikasi sendiri tanpa perintah. Tapi ribetnya adalah kita harus melakukan ini sesaat setelah kita membuka blustack dan setiap kali kita membuka bluestack. Ketika bluestack di close lalu di buka lagi, ada kemungkinan aplikasi-aplikasi yang kita stop tadi akan running kembali.
Yah itu hanya sekedar cara saja, pilihan ada di tangan kamu. Mau pakai bluestack berbayar atau free, atau mungkin versi cracknya. Itu terserah kamu. Tapi saya juga ada solusi lain untuk masalah ini yaitu beralih ke aplikasi Andy emulator.

MUNGKIN CUKUP SEKIAN TUTORIAL DARI SAYA BILA ADA WAKTU LAGI SAYA AKAN UPDATE POSTINGAN YANG LEBIH MENARIK :D
Related Post
Leave A Reply

Post a Comment